logo

banner

Ditulis oleh AKS on . Dilihat: 42

Mahasiswa kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan Jurusan Ahwal Al Syakhsiyyah Fakultas Syariah IAIN Metro yang berdasarkan Surat Keputusan Pejabat Pembuat Komitmen Fakultas Syariah IAIN Metro Nomor : 02/PPK.FSH/2019 tanggal 7 Januari 2019 telah mengawali  Kegiatan praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Pengadilan Agama pada Kamis 10 Januari 2019 di Pengadilan Agama Metro.

Praktik Peradilan adalah kegiatan kurikulum untuk membimbing dan melatih mahasiswa sebagai upaya membekali mahasiswa dengan pengalaman praktis, sehingga memiliki kemampuan profesional di bidang peradilan secara teoritis maupun praktis.

Praktik Peradilan merupakan salah satu bentuk praktikum yang harus dilaksanakan oleh mahasiswa sebagai kegiatan intra kurikuler yang berbentuk latihan keterampilan maupun tugas-tugas lain.

Praktik Peradilan meliputi kegiatan observasi lapangan , praktik administrasi Pengadilan Agama dan Peradilan semu serta kegiatan lainya yang bersifat kurikuler maupun ekstra kurikuler.

Tujuan dilaksanakanya Praktik Peradilan  adalah dalam rangka membekali mahasiswa pengetahuan praktis, pengalaman teknis administrasi Peradilan Agama serta prosedur berperkara di Peradilan Agama, selain itu juga untuk menjembatani kesenjangan antara teori yang diperoleh di perkuliahan dengan praktik lapangan.

Praktik Pengalaman Lapangan ini diikuti oleh 9 mahasiswa IAIN Metro dan akan berahir pada 20 Februari 2019. (By)   

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA METRO

Jalan Stadion 24 B Tejo Agung Metro Timur

Kota Metro,  Provinsi Lampung.

Telp :  0725 45068

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor