logo mahkamah agung website ramah difable

Berita Terbaru

Rintisan Pengadilan Agama Sukadana PDF Cetak Surel
Ditulis oleh Administrator   
Rabu, 07 Februari 2018 01:56

 

Berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor  15 Tahun 2016 telah dibentuk beberapa Peradilan Agama di Indonesia . Untuk wilayah Pengadilan Tinggi Agama Bandarlampung ada lima Pengadilan Agama Baru yang harus diresmikan yaitu PA (Pengadilan Agama) Gedong Tataan, PA Pringsewu, PA Mesuji, PA Tulangbawang Tengah  dan PA Sukadana.

Pertemuan demi pertemuan dengan pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur telah ditempuh oleh pimpinan Pengadilan Agama Metro, dan terakhir pertemuan  Pada tanggal 6 Februari 2018 antara Wakil Ketua Pengadilan Agama Metro dengan Kepala Bagian Asset BPKAD Kabupaten Lampung Timur telah disepakati bahwa untuk sementara Pengadilan Agama Sukadana akan beroperasi di Islamic Centre Sukadana. Pertemuan ini dilanjutkan dengan peninjauan lokasi di Islamic Centre Muara Jaya Lampung Timur.

Sebagai kegiatan awal di Islamic Centre sukadana akan dilaksanakan sidang keliling yang akan dimulai pada tanggal 22 Februari 2018 sampai dengan tanggal 3 Mei 2018, pelaksanaan sidang keliling ini sekaligus sebagai rintisan Pengadilan Agama Sukadana. Selain pinjam pakai gedung Islamic Centre pemerintah Kabupaten Lampung Timur telah menyiapkan tanah seluas 2.193 M2 guna pembangunan infra struktur/Gedung Kantor Pengadilan Agama Sukadana yang saat ini sedang dalam proses pengajuan persetujuan hibah dan NPHD hibah atas asset milik Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur pada Bupati Lampung Timur selaku pemegang kekuasaan pengelolaan Barang Milik Daerah, yang selanjutnya akan diproses Balik Nama Sertifikat..(by)

Terakhir Diperbaharui pada Rabu, 07 Februari 2018 02:16
 

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.2.0), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi