logo mahkamah agung website ramah difable

Berita Terbaru

Sidang Keliling Pengadilan Agama Metro PDF Cetak Surel
Ditulis oleh Administrator   
Kamis, 22 Februari 2018 09:14

Sidang diluar gedung Pengadilan (sidang keliling) Pengadilan Agama Metro tahun 2018 telah dilaksanakan pada hari Kamis 22 Februari 2018. Sidang perdana ini terdiri atas 2 (dua) Majelis dengan dilengkapi tim Pelaksana teknis lainnya seperti Hakim mediator dan Jurusita yang sekaligus sebagai pengaman sidang.

Pelaksanaaan sidang keliling ini dilaksanakan atas dasar Surat Keputusan Ketua Pengadilan Agama Metro Kelas IA Nomor : W8-A2/364/Hk.05/I/2018 tanggal 30 Januari 2018. Sidang keliling perdana di tahun 2018 ini dipimpin oleh dua Majelis Hakim yang masing-masing menyidangkan 9 perkara

Kegiatan sidang diluar gedung ini direncanakan akan dilaksanakan sebanyak 21 kegiatan susuai anggaran yang tercantun dalam Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Pengadilan Agama Metro Nomor : SP DIPA-005.04.2.402356/2018 Tahun Anggaran 2018.

Seperti yang diamanatkan dalam Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2014 Pasal 14 bahwa Sidang diluar gedung Pengadilan untuk mempermudah setiap warga negara yang tidak mampu atau sulit menjangkau lokasi kantor Pengadilan karena hambatan biaya atau hambatan fisik atau hambatan geografis. Beberapa kecamatan yang sulit dijangkau untuk wilayah Lampung Timur antara lain Kecamatan Marga Sekampung, Kecamatan Sekampung Udik, Pasir Sakti, Jabung, Waway Karya, Gunung Pelindung, Labuhan Maringgai, Bandar Sribhawono, Mataram Baru, Braja Selebah, Way Jepara, Labuhan Ratu, Way Bungur dan Sukadana. Sedangkan beberapa Kecamatan yang masih bisa dijangkau untuk sidang di Pengadilan Agama Metro adalah Metro Pusat, Metro Utara, Metro Selatan, Metro Barat, Metro Timur, Metro Kibang, Pekalongan, Batanghari, Sekampung, Batanghari Nuban, Bumi Agung, Marga Tiga, Raman Utara dan Purbolinggo .(by)

Terakhir Diperbaharui pada Kamis, 22 Februari 2018 09:28
 

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.2.0), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi