logo mahkamah agung website ramah difable

Berita Terbaru

RAPAT BULANAN PENGADILAN AGAMA METRO PDF Cetak Surel
Ditulis oleh Administrator   
Senin, 09 April 2018 09:31

Setiap bulan Pengadilan Agama Metro rutin mengadakan rapat koordinasi guna mengevaluasi kinerja yang sudah dilaksanakan demi perbaikan untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada para pencari keadilan di Pengadilan Agama Metro. Rapat dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 4 April 2018 pukul 08.15 WIB di Ruang Sidang I Pengadilan Agama Metro. Rapat dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Metro, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Metro serta dihadiri oleh seluruh Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Staff, CPNS Calon Hakim, dan tenaga Honorer Pengadilan Agama Metro

Dalam kesempatan rapat ini pula digunakan untuk berkumpul, saling mengingatkan pada kebaikan dan mempererat silaturahmi pegawai Pengadilan Agama Metro. Dalam pengarahannya Ketua Pengadilan Agama Metro menyatakan bahwa Data Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) dari Januari sampai dengan Maret 2018, presentasi SIPP PA Metro berada pada level 3 terbawah, maka dihimbau untuk seluruh pengguna SIPP memaksimalkan penginputan data, Untuk itu diperlukan adanya teamwork antara hakim, panitera, juru sita, dan seluruh pengguna SIPP agar persentase SIPP dapat ditingkatkan.

Beberapa pengarahan dari Ketua Pengadilan Agama Metro diantaranya meningkatkan pengisian kelengkapan data pegawai pada aplikasi SIKEP, rekonsiliasi aplikasi SAIBA dan SIMAK-BMN supaya tepat waktu, kepatuhan pengisian LKHPN sesuai waktu yang telah ditentukan, menciptakan suasana yang kondusif, menciptakan pelayanan publik yang professional, mengimplementasikan nilai-nilai etika publik dalam melayani masyarakat pencari keadilan, serta kedisiplinan pegawai dalam memanfaatkan waktu istirahat agar bisa bekerja dengan optimal.

.

 

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.2.0), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi