logo mahkamah agung website ramah difable
Proses Berperkara 15 BERITA

Berita Terbaru

UPACARA MEMPERINGATI HARI KEMERDEKAAN RI KE 73 PDF Cetak Surel
Ditulis oleh Administrator   
Senin, 20 Agustus 2018 11:23

Bulan Agustus adalah salah satu bulan paling meriah bagi masyarakat Indonesia, karena di bulan itulah kita akan memperingati hari kemerdekaan Indonesia yakni tanggal 17 Agustus. Serangkaian kegiatan pun mewarnai perayaan tersebut. Rangkaian kegiatan juga tidak kalah meriah di Pengadilan Agama Metro.

Sebagai bagian dari warga negara Indonesia dan juga sebagai aparatur sipil negara yang mengemban kewajiban berbangsa dan bernegara warga Pengadilan Agama Metro, menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke 73  sebagai wujud rasa syukur terhadap nikmat kemerdekaan yang telah diraih dengan susah payah oleh para penduhulu.

Bertempat di Lapangan Pengadilan Agama Metro Kelas 1A. Prosesi pelaksanaan upacara dilaksanakan tepat jam 08.00 dengan Pemimpin Upacara Abdul Wahid Aziz, S.Kom., diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih dilakukan oleh petugas pengibar bendera dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah Metro diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya,  mengheningkan Cipta dilanjutkan dengan Pembacaan naskah Pancasila oleh Pembina Upacara Ketua Pengadilan Agama Metro, Drs. H. Ma’muri, S.H., M.Si., teks proklamasi oleh Trisno Hari Santoso, pembacaan naskah Pembukaan UUD 1945 oleh Wawan Kurniawan, S. Sy.

Pada kesempatan yang baik ini pula diserahkan Piagam Tanda Kehormatan dari Presiden Republik Indonesia,  Satyalancana Karya Satya 30 Tahun kepada 4 (Empat) orang, Satyalancana Karya Satya 20 Tahun kepada 4 (Empat) orang dan Satyalancana Karya Satya 10 Tahun kepada 2 (Dua) orang. Selain itu diberikan juga Piagam Tanda Kehormatan dari Mahkamah Agung Republik Indonesia, Satya Karya Dwiwindu kepada 1 (Satu) orang dan Satya Karya Sewindu kepada 8 (Delapan) orang. Piagam yang diberikan tersebut terdiri dari beberapa Hakim, Pejabat maupun Pegawai, dan secara langsung diserahkan kepada masisng-masing penerima penghargaan. Pemberian Penghargaan tersebut sebagai bentuk kesetiaan dan ketekunan dalam melaksanakan tugas sebagai Pejabat dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pengadilan Agama Metro, sehingga dapat dijadikan tauladan bagi pegawai lainnya.

Seluruh rangkaian upacara berjalan dengan tertib, lancar dan khidmat, ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Sya’yansah, S. Ag. Setelah upacara dibubarkan dilakukan sesi poto bersama seluruh warga Pengadilan Agama Metro, beberapa perlombaan (Makan kerupuk, Estafet balon, dll), dan pembagian hadiah kepada para pemenang perlombaan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-73. (ALZ)

Terakhir Diperbaharui pada Selasa, 21 Agustus 2018 09:09
 

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.2.0), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi