logo

HUT RI 75

on . Dilihat: 128

UPACARA MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN 2019 

Pahlawan

10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan setiap tahunnya oleh bangsa Indonesia. Didasari oleh pertempuran tersulit dan terbesar yang terjadi usai kemerdekaan, yakni 10 November 1945 antara rakyat Indonesia melawan penjajahan di Surabaya, Jawa Timur, rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia. Perang yang berlangsung selama 3 minggu ini tetap mempertahankan Indonesia sebagai negara merdeka yang diakui kedaulatannya. Peristiwa yang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri.

Pahlawan1

 

Untuk memperingatinya, seluruh Pimpinan, Hakim dan pegawai Pengadilan Agama Metro melakukan Upacara di halaman parkir kantor PA. Metro kelas I A, Senin 11 November 2019. Diharapkan dengan peringatan Hari Pahlawan ini, kita semua lebih menghargai jasa, pengorbanan dan semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang terdahulu, sehingga dapat terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari segenap warga negara Indonesia, khususnya pegawai Pengadilan Agama Metro dalam pelaksanaan tugas dan pelayanan kepada seluruh pencari Keadilan.

Pahlawan2

Selain itu dengan memperingatinya, juga diharapkan dapat membangkitkan semangat berinovasi bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 “Aku Pahlawan Masa Kini”, sehingga terus menjadikan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang besar, bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

Susunan Petugas Upacara:

Pembina

:

Drs. H. Ma’muri, S.H.,M.S.I

Pemimpin

:

Fadli Akuntanto, S.E.

Pembaca UUD 1945

:

Fitria Gita Ariani, S.H.

Pembaca Pesan Pahlawan

:

Umroh, S.E.

Ajudan

:

Khairudin

Do’a

:

Abdul Kholiq Sidiq, S.H.

Pembawa Acara

:

Ratih Ferawati, S.E.

Dokumentasi

:

Boni Maulana

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA METRO

Jalan Stadion 24 B Tejo Agung Metro Timur

Kota Metro,  Provinsi Lampung.

Telp :  0725 45068

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor