logo

on . Dilihat: 71

KUNJUNGAN PENGAWASAN DAN PEMBINAAN PTA BANDAR LAMPUNG DI PA. METRO

pengawas 1

Kamis, 12 Desember 2019, Tim Pembina PTA. Bandar Lampung melaksanakan kegiatan pengawasan dan pembinaan kinerja di Pengadilan Agama Metro Kelas I A. Ketua PTA Bandar Lampung, H. Nurdin Juddah, S.H.,M.H. turut mendampingi Tim Pembina yang terdiri dari Dra. Hj. Aminah Akil, S.H.,M.H. (Hakim Tinggi PTA. B. Lampung), Drs. Darmadi (Panitera PTA. B. Lampung), H. Mahdi, S.Ag. (Panitera Pengganti PTA. B. Lampung) dan Kasubbag Tata Usaha dan Rumah Tangga PTA. B. Lampung, M. Agus Wibowo, S.H.,M.H.

pengawas 2

pengawas 3

Pengawasan dan pembinaan di bidang Kepaniteraan dilaksanakan oleh Dra. Hj. Aminah Akil, S.H.,M.H., Drs. Darmadi dan H. Mahdi, S.Ag. yang antara lain memeriksa berkas perkara, mulai dari Penetapan Majelis Hakim sampai dengan minutasi dan pelaporan pada aplikasi SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) kemudian dilanjutkan dengan kontrol ruang POSBAKUM, PTSP, ruang pelayanan lain dan pelaksanaan 9 aplikasi sesuai Surat Nomor: 3396/DjA/OT.02.1/VII/2019 tanggal 15 Juli 2019 yang berisi tentang penerapan 9 Aplikasi Inovasi Pelayanan Peradilan Agama yang berbasis Teknologi Informasi. Bidang Kesekretariatan, pembinaan dilaksanakan oleh M. Agus Wibowo, S.H.,M.H. yang antara lain memeriksa absen, SK dan aplikasi Komdanas pada bagian Kepegawaian, konten web site dan penyusunan RKA K/L di bagian Perencanaan dan TI, serta Laporan Realisasi Anggaran, bukti pengeluaran, administrasi persuratan dan opname fisik barang persediaan di bagian Umum dan Keuangan.

pengawas 4

pengawas 5

Diakhir kegiatan, Tim Pembina mengekspose hasil dari pengawasan dan pembinaan yang telah dilaksanakan. Bertempat di ruang sidang 2, dihadiri oleh seluruh Hakim dan pegawai PA. Metro, masing-masing pembina memaparkan hasil pemeriksaannya yang juga merupakan laporan kepada Ketua PTA Bandar Lampung H. Nurdin Juddah, S.H.,M.H. yang turut mendengarkan hasil pemeriksaan, pengawasan dan pembinaan tersebut. Kesimpulan dari hasil pengawasan dan pembinaan kali ini adalah bahwa seluruh Hakim dan pegawai PA. Metro telah melaksanakan tugasnya dengan sangat baik, sehingga tidak ada temuan majour atau berakibat fatal pada pelaksanaan tugas pokok dan fungsi pada masing-masing bagian. Beberapa hal yang perlu ditingkatkan adalah pada penerapan 9 aplikasi yang diluncurkan oleh BADILAG dan persiapan PA. Metro dalam mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, sehingga diharapkan Pengadilan Agama Metro mampu menjadi salah satu Peradilan yang mendapatkan predikat Zona Integritas. (ommoll)

ekspose 1

ekspose 2

ekspose 3

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA METRO

Jalan Stadion 24 B Tejo Agung Metro Timur

Kota Metro,  Provinsi Lampung.

Telp :  0725 45068

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor