logo

on . Dilihat: 16

pemantapan zi

Senin 10 Februari 2020, Pengadilan Agama Metro melaksanakan sosialisasi tentang Pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM di Pengadilan Agama Metro. Acara yang ditujukan khususnya kepada seluruh pegawai dimulai pada pukul 13.30 WIB dan dilaksanakan di ruang sidang 2 PA.Metro. Materi yang disampaikan berasal dari acara sosialisasi yang disampaikan oleh Sesditjen Badilag MA RI pada tanggal 7 Februari 2020 di PTA Bandar Lampung tentang Mewujudkan Pemimpin yang tangguh, berbudaya melayani menuju peradilan modern.
Di Pengadilan Agama Metro, sosialisasi yang disampaikan oleh Hakim Madya Utama, Drs. Waljon Siahaan, S.H.,M.H. antara lain berisi tentang program prioritas Ditjen Badilag tahun 2020, yaitu program implementasi 9 inovasi ditambah 2 inovasi, implementasi e-court sampai proses elitigasi, Pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM, decorum ruang sidang dan K3 (Kebersihan, keindahan dan kerapihan).

pemantapan zi1
Dalam keterangannya, sembilan aplikasi yang dimaksud adalah aplikasi Informasi perkara, notifikasi perkara, basis data terpadu kemiskinan dan antrian sidang yang ditujukan kepada penggunanya yaitu masyarakat para pencari keadilan di wilayah hukum kota Metro, sedangkan untuk aparatur pengadilan terdapat aplikasi PNBP, e-register, e-keuangan, e-eksaminasi dan command center Badilag ditambah 2 aplikasi gugatan mandiri dan validasi akte cerai. Selanjutnya disampaikan juga bagaimana tahapan yang harus dilaksanakan pada proses pendaftaran perkara melalui e-court sampai pada proses e-litigasi (persidangan secara elektronik), standarisasi ruang sidang sesuai Surat Dirjen Badilag Nomor 5538/DJA/HK.05/XI/2019 tanggal 11 November 2019 dan terakhir mengenai K3 yaitu kebersihan, keindahan dan kerapihan yang harus selalu dijaga dan dibentuk sedemikian rupa sehingga Pengadilan Agama Metro dapat memberikan pelayanan yang ramah, anti gratifikasi, indah dan nyaman bagi pegawai dikantor itu sendiri maupun kepada seluruh stakeholder/custemer sehingga terwujud Zona Integritas di Pengadilan Agama Metro Kelas I A.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA METRO

Jalan Stadion 24 B Tejo Agung Metro Timur

Kota Metro,  Provinsi Lampung.

Telp :  0725 45068

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor