logo

on . Dilihat: 63

PERINGATAN HUT KE- 75 MAHKAMAH AGUNG RI DAN TANDA KEHORMATAN

PEGAWAI PA. METRO 

WhatsApp Image 2020 08 19 at 09.10.50

Humas PA. Metro - Rabu, 19 Agustus 2020, Pengadilan Agama Metro melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Mahkamah Agung RI ke- 75 di ruang Aula Pertemuan lantai 2 kantor Pengadilan Agama Metro. Pelaksanaan upacara dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom berdasarkan surat Sekretaris MA RI Nomor: 1409/SEK/HM.01.2/8/2020 Tanggal 12 Agustus 2020 tentang Peringatan HUT ke- 75 Mahkamah Agung RI. Dengan Pembina Upacara, Ketua MA RI, Dr. Muhammad Syarifuddin, S.H.,M.H. dan dengan Tema: “ Optimalisasi Peradilan Modern Berkelanjutan Merespon Pandemi Covid-19.” upacara yang diikuti oleh seluruh Peradilan di Indonesia ini dimulai pada pukul 08.00 WIB. dan diikuti juga oleh Pimpinan, Pejabat Fungsional dan Struktural serta pegawai Pengadilan Agama Metro.

WhatsApp Image 2020 08 19 at 10.24.51

Acara Peringatan HUT MA RI dilanjutkan dengan beberapa kegiatan, yaitu Launching Direktori Putusan v.3, Launching Aplikasi e-court Fitur Upaya Hukum Banding serta Penyerahan Anugerah Peradilan 2020. Alhamdulillah, pada Kategori Pelaksanaan Peradilan Elektronik, Kelas I A Peradilan Agama, Pengadilan Agama Metro berhasil meraih peringkat pertama dengan nilai 39,32%, diikuti oleh Pengadilan Agama Ciamis (37,83%) pada peringkat kedua dan Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh (27,97%) diperingkat ketiga. Ketua PA. Metro, Drs. H. Abd. Malik, SH.,M.S.I. selanjutnya diberikan kesempatan untuk menyampaikan testimoni atas prestasi yang telah diraih tersebut. Secara virtual, beliau menyampaikan “rahasia” tentang tata cara dan sosialisasi e-court yang dilaksanakan, sehingga dapat memberikan informasi dan pelayanan secara elektronik yang baik dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat pencari keadilan di Pengadilan Agama Metro.

WhatsApp Image 2020 08 19 at 09.07.05

Setelah pelaksanaan upacara HUT MA RI dan rangkaian kegiatannya, Pengadilan Agama Metro melengkapi kebahagiaan hari ini dengan acara Penyerahan Tanda Kehormatan kepada pegawai, berupa Satya Karya Dwi Windu kepada Erna Yuli Susanti, S.H.I. (Panitera Pengganti) serta Satyalancana Karya Satya 10 Tahun kepada Fadli Akuntanto, S.E. (Kasubbag Umum dan Keuangan), Suhendi S.H. (Panitera Pengganti), Desy Melinting, A.Md. (Staf Kepegawaian) dan Siti Lestari (Staf Keuangan). Penyerahan Tanda Kehormatan ini diberikan kepada Aparatur Sipil Negara yang telah berbakti selama 10 tahun atau lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian sehingga dapat dijadikan tauladan bagi setiap pegawai lainnya. Semua rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan secara sederhana, khidmat, sangat minimalis dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Acara kemudian ditutup dengan foto bersama pimpinan dan pegawai Pengadilan Agama Metro.

Progresif – Akuntabel – Modern - Transparan

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA METRO

Jalan Stadion 24 B Tejo Agung Metro Timur

Kota Metro,  Provinsi Lampung.

Telp :  0725 45068

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor