logo

banner

Ditulis oleh AKS on . Dilihat: 42

Metro, Kamis 20 Juni 2019, Pengadilan Agama Metro Kelas IA mendapatkan kunjungan Hakim Tinggi Pembinaan dan Pengawas Daerah (Hatiwasda) Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung beserta Tim untuk melakukan pembinaan dan pengawasan di Pengadilan Agama Metro selama 2 (dua) hari mulai dari tanggal 20 Juni 2019 sampai dengan 21 Juni 2019. Tim Pengawasan Terdiri dari Drs. H. IMAMUDDIN, S.H. (sebagai Ketua Tim), Drs. H. MOHD. SENIL JAHIDAN, S.H, Dra. ISMIWATI, M.H. dan MUHAMMAD AGUS WIBOWO, S.H., M.H. (sebagai Anggota)

Kunjungan kali ini merupakan pengawasan rutin dari Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung ke Pengadilan Agama Metro guna meningkatkan administrasi kepaniteraan dan administrasi kesekretariatan Pengadilan Agama Metro. Tim Pengawas mulai bergerak monitoring sesuai dengan bagian masing-masing yakni dari bagian Manajemen Peradilan, Administrasi Kesekeretariatan, Administtasi Kepaniteraan, dan Pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan dengan memeriksa pola kerja yang berpedoman pada Standar Manajemen Mutu Pengadilan dalam hal ini Pengadilan Agama Metro sudah mendapatkan nilai A Excellent.

Kemudian pada hari terakhir pada hari Jum’at, 21 Juni 2019 pukul 14.00 Wib. Pemeriksaan hasil pembinaan dan pengawasandilakukan ekspose bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Agama Metro yang langsung di pimpin oleh Ketua Tim Pembinaan dan Pengawasan PTA Bandarlampung Drs. H. IMAMUDDIN, S.H. dalam pembinaannya khusus kepada program utama Badan Peradilan Agama yaitu Pembangunan Zona Integritas, E- Court, PTSP dan Pelayanan Publik Pengadilan Agama Metro sudah cukup baik. Namun demikian masih ada beberapa hal kecil dan tidak fatal yang sesegera mungkin untuk diselesaikan agar capaian kinerja pada setiap bidang dimaksud dapat sesuai dengan standar yang diharapkan, ujar beliau.

Ketua Pengadilan Agama Metro Drs. H. Ma’muri, S.H., M.S.I. dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas pengawasan dan pembinaannya yang telah dilakukan di Pengadilan Agama Metro dan penyampaian hasil pengawasan yang telah dilakukan oleh Tim Hakim Tinggi Pembina dan Pengawas Daerah PTA Bandar Lampung. Beliau juga memohon maaf apabila dalam pelaksanaan pekerjaan selama ini masih terdapat beberapa kekeliruan yang menjadi bahan pembinaan dan pengawasan serta segera memperbaiki hasil evaluasi untuk kedepannya. (AKS)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA METRO

Jalan Stadion 24 B Tejo Agung Metro Timur

Kota Metro,  Provinsi Lampung.

Telp :  0725 45068

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor