logo

CORONA MAHKAMAH AGUNG

Ditulis oleh khanza on . Dilihat: 73

Pengadilan Agama Metro Berhasil Damaikan Perkara Cerai Talak Melalui Mediasi

(HUMAS PA METRO) Senin, 14 Juni 2021, Pengadilan Agama Metro Kelas IA menggelar sidang di luar gedung yang bertempat di Kantor Urusan Agama (KUA) Metro Pusat. Pada sidang di luar gedung kali ini, Pengadilan Agama Metro Kelas IA berhasil melakukan mediasi atas perkara Cerai Talak yang terdaftar pada tanggal 28 Mei 2021. Perkara Cerai Talak antara pasangan suami istri dengan nomor perkara 0336/Pdt.G/2021/PA.Mt ini telah sukses mencapai kesepakatan berdamai oleh Hakim Mediator Bapak Drs. Aminuddin melalui satu kali mediasi saja.

Perlu diketahui sebelumnya bahwa, mediator bersifat netral yang membantu mencari titik permasalahan dan jalan keluar saja, sehingga semua kesepakatan ada ditangan para pihak. Hakim Mediator Bapak Drs. Aminuddin telah mengupayakan perdamaian semaksimal mungkin dengan cara memberikan Nasehat dan pandangan terkait bagaimana pentingnya menjaga keutuhan dan mempertahankan rumah tangga serta akibat yang akan timbul jika nantinya terjadi perceraian apalagi keduanya mempunyai anak-anak yang tengah beranjak dewasa. Atas nasehat yang diberikan oleh Hakim Mediator tersebut, Pemohon tersentuh hatinya untuk berdamai dan membina rumah tangganya kembali bersama Termohon.

 WhatsApp Image 2021 06 15 at 10.18.27 AM

 

 

Hal ini menjadi prestasi tersendiri bagi Hakim Mediator Bapak Drs. Aminuddin dan Pengadilan Agama Metro Kelas IA untuk keberhasilan mediasi perkara Cerai Talak dalam menyatukan kembali bahtera rumah tangga yang hampir terpecah belah. “Semoga rumah tangga Pemohon dan Termohon kembali harmonis dan menjadi keluarga Sakinah, Mawaddah Warahmah serta kedepannya perkara-perkara lain di Pengadilan Agama Metro Kelas IA ini dapat berhasil didamaikan oleh mediator”, ungkap Hakim Mediator. (kpn)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA METRO

Jalan Stadion 24 B Tejo Agung Metro Timur

Kota Metro,  Provinsi Lampung.

Telp :  0725 45068

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor