logo

CORONA MAHKAMAH AGUNG

Ditulis oleh khanza on . Dilihat: 35

Pengawasan dan Pembinaan Tim Pengawas PTA Bandar Lampung di Pengadilan Agama Metro Serta Pemaparan Hasil Pengawasan

(HUMAS PA METRO) Bertempat di Pengadilan Agama Metro Kelas I A, Tim Pengawas PTA Bandar Lampung melakukan Pengawasan dan Pembinaan pada hari Kamis, 8 Juli 2021 serta dilanjutkan dengan pemaparan hasil Pengawasan pada hari Jumat, 9 Juli 2021 di Gedung Aula Pengadilan Agama Metro Kelas IA. Adapun Tim pengawas yang bertugas yaitu Dr. Hj. Rokhanah, S.H., M.H. (Wakil Ketua PTA Bandar Lampung), Drs. H. Damsyi, M.H. (Hakim Tinggi), Sujarwo, S.H. (Panitera), Yosrinaldo Syarief, S.H., M.H. (Kabag Perencanaan dan Kepegawaian), H. Sarman, S.H. (Panitera Pengganti), Destia Fauzi Qodri, S.E., M.M. (Analis Kepegawaian Muda) dan Andi Surya Kurniawan (PPNPN).

WhatsApp Image 2021 07 09 at 2.16.15 PM WhatsApp Image 2021 07 09 at 2.45.24 PM 3

 

Acara Pemaparan Hasil Pengawasan dibuka oleh Ketua Pengadilan Agama Metro Kelas IA yaitu Bapak Drs. H. M. Kahfi, S.H., M.H. yang dihadiri oleh seluruh pegawai guna melakukan evaluasi bersama-sama hasil-hasil temuan para tim pengawas yang akan dipaparkan nanti. Setelah itu sambutan diberikan oleh Dr. Hj. Rokhanah, S.H., M.H. selaku Wakil Ketua PTA Bandar Lampung. Dalam sambutannya, beliau memberikan kesempatan kepada Bapak Drs. H. Damsyi, M.H. selaku Hakim Tinggi dan Tim Pengawas untuk dapat memaparkan hasil pengawasannya.

WhatsApp Image 2021 07 09 at 2.45.24 PM 5 WhatsApp Image 2021 07 09 at 2.45.24 PM 2

 

Sebelum memaparkan hasil dari pengawasan terkait manajemen peradilan, beliau sangat bersyukur bahwa dari penilaian yang dilakukan oleh tim pengawas hasilnya baik meskipun terdapat beberapa temuan yang harus segera ditindaklanjuti oleh pihak-pihak terkait. “Selama 2 tahun terakhir saya merasa bangga bahwa Pengadilan Agama Metro mampu mempertahankan kinerjanya dengan baik walaupun ada kekurangan sedikit itu biasa, applause dulu buat PA Metro”, ujar beliau.

WhatsApp Image 2021 07 09 at 2.45.24 PM 1 WhatsApp Image 2021 07 09 at 2.45.24 PM

 

Setelah itu, pemaparan hasil pengawasan dilanjutkan oleh Bapak Panitera PTA Bandar Lampung yaitu Sujarwo, S.H. terkait pelayanan publik yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan hasil pengawasan Bidang Kesekretariatan oleh Bapak Yosrinaldo Syarief, S.H., M.H. Dari hasil pemaparan yang telah disampaikan, secara keseluruhan kinerja para hakim dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Metro telah berjalan dengan baik sebagaimana mestinya. Meskipun masih terdapat beberapa temuan, diharapkan kedepannya agar segera ditindaklanjuti dan benar-benar menjadi perhatian semua pihak yang terkait.

 WhatsApp Image 2021 07 09 at 2.45.24 PM 6

 

Pemaparan hasil pengawasan ditutup oleh Bapak Drs. H. M. Kahfi, S.H., M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Metro setelah penyerahan hasil temuan Tim Pengawas oleh Ibu Dr. Hj. Rokhanah, S.H., M.H. Beliau berharap dengan adanya kegiatan seperti ini yakni pengawasan dan pembinaan ini akan dapat meningkatkan kualitas kinerja seluruh hakim dan pegawai di Pengadilan Agama Metro sesuai dengan peraturan yang ada. (kpn)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA METRO

Jalan Stadion 24 B Tejo Agung Metro Timur

Kota Metro,  Provinsi Lampung.

Telp :  0725 45068

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor