logo

CORONA MAHKAMAH AGUNG

Ditulis oleh khanza on . Dilihat: 40

Bimbingan Teknis (BIMTEK) & Sosialisasi SIKEP, SAPK, MySAPK dan SITARA

(HUMAS PA METRO) Pegawai Bagian Kepegawaian Pengadilan Agama Metro Kelas I A mengikuti Bimbingan Teknis (BIMTEK) dan Sosialisasi SIKEP, SAPK, MySAPK dan SITARA sesuai dengan Surat Undangan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI Nomor: 525/Bua.2/07/7/2021 yang diselenggarakan pada hari Rabu, 21 Juli 2021. Acara ini diselenggarakan secara virtual pada Aplikasi Zoom Meeting di Media Center Pengadilan Agama Metro Kelas I A. Adapun pegawai yang mengikuti Bimbingan Teknis tersebut adalah Rezkiani Devinza Wulandari, S.H., Desy Melinting, A.Md., dan Raffika Rahma, S.H.

IMG 6940 IMG 6941

 

Bimbingan Teknis ini membahas 2 hal yaitu Sosialisasi Program Tapera serta Bimbingan Teknis tentang Peremajaan data Pegawai dan Sosialisasi SIKEP, SAPK, MySAPK, dan SITARA. Adapun Sosialisasi Program Tapera meliputi Program Tabungan Perumahan Rakyat dengan pokok bahasan Dasar Hukum dan Asas Program Tapera, Kepesertaan, Besaran Simpanan Tapera dan Pemutakhiran Data PNS, Sosialisasi Program Pemanfaatan Pembiayaan Tapera, serta Panduan pada Portal Tapera.

IMG 6942 IMG 6943

 

Sedangkan pada Bimbingan Teknis, kegiatan ini membahas tentang Peremajaan data Pegawai dan Sosialisasi SIKEP, SAPK, MySAPK, dan SITARA. Pokok penjelasan materi ini yaitu aplikasi SIKEP (Sistem Informasi Kepegawaian), regulasi, jenis pengguna, tugas dan wewenang, menu utama serta jenis data pada aplikasi SIKEP, proses validasi dan manfaat SIKEP itu sendiri. Kemudian dibahas pula rekonsiliasi perihal data e-mail dan nomor handphone pegawai berikut petunjuk mengenai penggunaan MySAPK. Sosialisasi dan Bimbingan Teknis ini berlangsung sampai dengan pukul 12.30 WIB. (kpn)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA METRO

Jalan Stadion 24 B Tejo Agung Metro Timur

Kota Metro,  Provinsi Lampung.

Telp :  0725 45068

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor