logo

CCTV ACO

seo

CORONA MAHKAMAH AGUNG

Ditulis oleh khanza on . Dilihat: 316

Sosialisasi Pembangunan ZI di Peradilan Agama Sekaligus Pelepasan Wakil Ketua dan Purnabakti Hakim Tinggi PTA Bandar Lampung

(HUMAS PA METRO) Ketua Pengadilan Agama Metro Kelas I A Bapak Drs. H. Mahyuda M.A. beserta Perwakilan Panitera dan Sekretaris yaitu Ibu Elpina, S.Ag. dan Bapak Yoshi Aria, S.T., M.H. mengikuti kegiatan Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas Peradilan Agama pada hari Jumat, 4 Maret 2022 di Aula Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung pada pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

WhatsApp Image 2022 03 06 at 10.56.01 PM WhatsApp Image 2022 03 06 at 10.56.00 PM

 

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai tindaklanjut Surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor: 1180/DJA/HM.00/2/2022 tanggal 25 Februari 2022 tentang Undangan Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas di lingkungan Peradilan Agama. Para Hakim dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Metro pun ikut serta dalam Sosialisasi Pembangunan ZI ini melalui video conference Zoom Meeting di Media Center Pengadilan Agama Metro.

 WhatsApp Image 2022 03 04 at 8.40.53 AM

 

Sebelum kegiatan sosialisasi dimulai, Wakil Ketua PTA Bandar Lampung Bapak Dr. H. Ahmad Fathoni, S.H., M.Hum. memberikan sedikit materi serta pengalamannya mengenai Pembangunan Zona Integritas.

 Screenshot 382

 

Kemudian, kegiatan sosialisasi pun dimulai dan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI. Setelah itu, Direktur Pembinaan Administrasi Badilag MARI, Dr. Dra. Hj. Nur Djanah Syaf, S.H., M.H., selaku Ketua Pelaksana kegiatan melaporkan secara daring terkait pelaksanaan kegiatan sosialisasi yang sedang terselenggara dari Kantor PA Pekalongan.

 Screenshot 383  Screenshot 385

 

Setelah laporan Ketua Panitia, Direktur Jenderal Badilag Bapak Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H., pun secara resmi membuka kegiatan sosialisasi ini. “Perubahan regulasi yang dikeluarkan oleh Institusi atau Tim Penilai Nasional harus kita dalami dan pahami dengan baik, apabila tidak maka kita seakan berjalan dalam kegelapan”, tuturnya. Selanjutnya dikemukakan bahwa PermenpanRB ini merupakan sarana bagi pemerintah dalam mengukur dan mengevaluasi institusi dalam melayani masyarakat dengan standar yang bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme serta Pelayanan yang berkelas dengan kecepatan waktu yang tepat dan terarah.

 WhatsApp Image 2022 03 04 at 2.58.40 PM

 

Selain kegiatan Sosialiasi Pembangunan ZI, kegiatan hari ini dilanjutkan dengan Pelepasan Wakil Ketua Bandar Lampung Ibu Dra. Hj. Rokhanah, S.H., M.H., dan Purnabakti Hakim Tinggi PTA Bandar Lampung Bapak Drs. H. Ahmad Choiran, M.H. pada pukul 14.30 WIB sampai dengan selesai di Aula PTA Bandar Lampung. (kpn)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA METRO

Jalan Stadion 24 B Tejo Agung Metro Timur

Kota Metro,  Provinsi Lampung.

Telp :  0725 45068

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor