logo

CCTV ACO

CORONA MAHKAMAH AGUNG

Ditulis oleh khanza on . Dilihat: 43

Sosialisasi Pelaksanaan Eksaminasi Secara Elektronik Tahun 2022

(HUMAS PA METRO) Jumat, 20 Mei 2022, di Ruang Media Center Pengadilan Agama Metro Kelas I A, Para Hakim Drs. Joni Jidan dan Drs. Yadi Kusmayadi, M.H. beserta Panitera Drs. Sunariya mengikuti kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Eksaminasi Secara Elektronik Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama. Kegiatan sosialisasi ini diselenggarakan sesuai dengan Surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor : 2586/DjA/HM.02.3/5/2022, tanggal 10 Mei 2022, tentang "Pelaksanaan Eksaminasi Hakim Peradilan Agama Secara Elektronik Tahun 2022".

 IMG 2477

Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI, Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H., menyampaikan sambutannya sebagai pembuka kegiatan sosialiasi di siang hari ini. “Harapan dan tujuan dari eksaminasi ini adalah terbentuknya hakim yang berilmu pengetahuan, berkemampuan teknis yudisial yang handal, berpengalaman, dan berintegritas”, tuturnya.

 IMG 2476

 

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi Pelaksanaan Eksaminasi secara elektronik oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama Ditjen Badilag Mahkamah Agung RI, Dr. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag. “Asas dalam eksaminasi elektronik ini adalah adil serta dapat dipertanggungjawabkan, maksudnya adalah eksaminasi dibenarkan untuk menilai putusan selama tidak menentang kode etik, sehingga produk  putusan tersebut dapat dipertanggungjawabkan”, ujar beliau dalam pemaparannya.

IMG 2475

 

Acara selanjutnya yaitu sosialisasi teknis penggunaan aplikasi pada pelaksanaan Eksaminasi secara elektronik dengan menggunakan Simtalak yang disampaikan oleh Tim IT Ditjen Badan Peradilan Agama. (kpn)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA METRO

Jalan Stadion 24 B Tejo Agung Metro Timur

Kota Metro,  Provinsi Lampung.

Telp :  0725 45068

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor