logo

CCTV ACO

CORONA MAHKAMAH AGUNG

Ditulis oleh khanza on . Dilihat: 151

Pengadilan Agama Metro Kelas I A Mengikuti Pembinaan Bidang Teknis Dan Administrasi Yudisial Oleh Mahkamah Agung Republik Indonesia (RI)

(HUMAS PA METRO) Kamis, 25 Agustus 2022, Pengadilan Agama Metro Kelas I A, Menghadiri Pembinaan Bidang Teknis dan Administrasi Yudisial oleh Mahkamah Agung Republik Indonesia (RI) secara daring melalui Zoom Meeting. Acara tersebut dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB s/d selesai yang bertempat di Hotel Swiss-Bel Jambi.

WhatsApp Image 2022 08 25 at 15.00.09 WhatsApp Image 2022 08 25 at 15.00.15

 

Acara ini dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Metro, Drs. H. Mahyuda, M.A., Hakim Pengadilan Agama Metro, Drs. Aminuddin, Panitera, Zainal Abidin, S.H., M.H., Sekretaris Pengadilan Agama Metro, H. Bunyamin, S.Ag., serta diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, dan Sekretaris Pengadilan Tingkat Banding, Pengadilan Tingkat Pertama, dan Ketua Pangadilan Pajak Seluruh Indonesia. Acara ini diisi dengan Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial oleh Ketua Mahkamah Agung, Prof Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H., Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, Dr. H. Andi Samsan Nganro, S.H., M.H., Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial Dr. Sunarto, SH., M.Hum, dan Para Ketua Kamar Mahkamah Agung.

5  

 

Acara dilanjutkan dengan pembinaan oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung bidang yudisial dalam pembinaannya menjelaskan terkait permasalahan eksekusi yang dimana dalam pelaksanaan dan penundaan eksekusi merupakan kewenangan dan tanggung jawab Ketua Pengadilan Setempat.

 2

Selain menjelaskan terkait eksekusi terkait Pemidanaan diantaranya untuk perkara pidana, majelis hakim seringkali menjatuhkan pidana kurang mempertimbangkan mengenai keadaan yang memberatkan dan meringankan terdakwa pasal 197 ayat (1) huruf f KUHAP. Begitu pula halnya, majelis hakim tingkat banding yang memperberat pidana, tanpa disertai pertimbangan mengenai alasan yang memberatkan, dan yang terakhir pembinaan terkait kualifikasi Tindak Pidana Korupsi.

 WhatsApp Image 2022 08 25 at 14.55.55 1

Pembinaan selanjutnya diberikan oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Ri dibidang Non Yudisial Tentang Realisasi Anggaran Tahun 2022, Pemenuhan Automatic Adjustment, Kenaikan Kelas Pengadilan, Survey Keteladanan Pejabat Publik, Keteladanan Pejabat Publik Dan Kepercayaan Masyarakat, Merubah Karakter Passenger Menjadi Driver, Perbedaan Winner Dan Loser, The Art Of Starting. Penutup pembinaan disampaikan oleh Ketua Kamar Mahkamah Agung. Pembinaan tenaga Teknis dan Administrasi Yudisial ini diadakan dalam rangka peningkatan kompetensi tenaga teknis dan kapasitas tenaga teknis di lingkungan Mahkamah Agung. Kegiatan ini dibuka dengan pembinaan dari Ketua Mahkamah Agung, yang dalam pembinaan beliau berpesan agar terus meningkatkan kreativitas dan profesionalisme kerja dan inovasi, serta selalu memegang teguh intergritas serta kejujuran.

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA METRO

Jalan Stadion 24 B Tejo Agung Metro Timur

Kota Metro,  Provinsi Lampung.

Telp :  0725 45068

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor