logo

CCTV ACO

CORONA MAHKAMAH AGUNG

Ditulis oleh khanza on . Dilihat: 70

Pengadilan Agama Metro Mengikuti Launching Aplikasi e-Bundling Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Secara Virtual

 

(HUMAS PA METRO) Rabu, 2 November 2022. Pengadilan Agama Metro Kelas I A mengikuti Acara Launching Aplikasi e-Bundling. Acara tersebut dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB s/d selesai secara daring melalui Zoom Meeting yang bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Agama Metro. Acara ini dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Metro, Drs. H. Mahyuda, M.A., Sekretaris Pengadilan Agama Metro, H. Bunyamin, S.Ag., dan Panitera Muda Hukum, Kiptiyah, S.H.I., M.H. diikuti oleh Wakil Ketua, Hakim, Panitera, dan Sekretaris Mahkamah Syar’iyah Aceh/Pengadilan Tinggi Agama dan Mahkamah Syar’iyah/Pengadilan Agama.

WhatsApp Image 2022 11 02 at 16.48.10

Acara ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung, dan kemudian dilanjutkan dengan launching aplikasi e-Bundling, setelah itu dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur Jendral Badan Peradilan Agama, Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa aplikasi e-Bundling ini merupakan aplikasi yang memfasilitasi pengajuan banding dimulai dari menyatakan banding sampai nantinya berkas tersebut lengkap sudah terkirim ke Pengadilan Tinggi Agama.

WhatsApp Image 2022 11 02 at 16.48.52 WhatsApp Image 2022 11 02 at 16.48.57

Pengembangan dan implementasi inovasi yang berbasis teknologi informasi, menurutnya merupakan salah satu ciri peradilan yang modern. Ada 3 ciri utama yang harus ada dalam sistem peradilan modern, yaitu: Transparansi, Akuntabilitas, dan Aksesibilitas. “Peradilan modern merepresentasikan profil lembaga peradilan yang mengimplementasikan perkembangan teknologi informasi untuk mendukung tugas pokok dan fungsi pengadilan.

Ketua Pengadilan Agama Metro sangat mengapresiasi ikhtiar dari Dirjen Badilag dan seluruh aparatur Peradilan Agama dalam melakukan pembaruan-pembaruan dibidang Teknologi Infromasi demi terwujudnya peradilan yang agung.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA METRO

Jalan Stadion 24 B Tejo Agung Metro Timur

Kota Metro,  Provinsi Lampung.

Telp :  0725 45068

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor