logo

CORONA MAHKAMAH AGUNG

Ditulis oleh AKS on . Dilihat: 283

DAFTAR NAMA PEJABAT PENGAWAS

NO

 

NAMA

HAKIM PENGAWAS BIDANG

TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB

1

2

3

4

1.

Drs. H. M. KAHFI, S.H., M.S.I.

Koordinator Hakim Pengawas Bidang dan Pelayanan Publik, Manajemen dan Kehumasan.

  1. Melakukan Pengawasan terhadap hal-hal yang berkaitan dengan bidang pelaksanaan tugas Adiministrasi dan administrasi umum.
  2. Mengkoordinir pelaksanaan pengawasan oleh Hakim pengawas bidang.
  3. Menerima laporan Pengawasan dari Hakim Pengawas Bidang.
  4. Melakukan Rapat Evaluasi hasil Pengawasan
  5. Melaporkan hasil tindak lanjut Pengawasan kepada Ketua.

 

 2

 

 

Drs. AMINUDDIN

 

 

 

Manajemen Peradilan, Kinerja dan Pelayanan Publik

Manajemen Peradilan, Kinerja dan Pelayanan Publik

  1. Program kerja dan pelaksanaan capaian target
  2. Pengawasan dan Pembinaan
  3. Kendala dan Hambatan
  4. Faktor-faktor Pendukung
  5. Evaluasi Kegiatan
  6. Pengelolaan Manajemen
  7. Mekanisme Kegiatan
  8. Kepemimpinan
  9. Pengembangan sumber daya manusia
  10. Pengadaan dan pemeliharaan inventaris yang menunjang pelayanan publik
  11. ketertiban, kedisiplinan, ketaatan, kebersihan dan kerapian
  12. Kecepatan dan ketepatan pelayanan perkara
  13. Humas, desk information dan one stop service
  14. Penanganan Pengaduan Masyarakat

 

Keuangan Perkara dan Pelaporan Perkara (Pola Bindalmin 3 dan 4)

Keuangan Perkara

  1. Tertib pengisian buku keuangan perkara :
  2. Buku Jurnal Tingkat pertama :
  3. Buku Jurnal Perkara Gugatan
  4. Buku Jurnal Perkara Permohonan.
  5. Bukti setoran Perkara Permohonan.
  6. Buku Jurnal Permohonan Banding, Kasasi, PK dan Eksekusi.
  7. Buku Kas Bantu.
  8. Buku Induk Keuangan Perkara.
  9. Buku Keuangan biaya Eksekusi.
  10. Buku penerimaan uang hak-hak kepaniteraan.
  11. Administrasi Pengelolaan Biaya Proses Perkara.

Pelaporan Perkara

  1. Ketetapan waktu pembuatan dan kebenaran isi laporan :
  2. Laporan bulanan.
  3. Laporan 5 bulanan.
  4. Laporan Keuangan.

 Kearsipan Perkara (Pola Bindalmin 5)

Kearsipan Perkara :

      1. Penyelesaian perkara sejak diterima, diputus dan diminutasi harus selesai 5 bulan.
      2. Perkara yang belum selesai dalam waktu 5 bulan harus dilaporkan ke Ketua Pengadilan Agama dan Pengadilan Tinggi Agama.
      3. Pembundelan berkas perkara (dijahit, diberi lak dan distempel).
      4. Penyusunan berkas berdasarkan kelompok/ kronologis.
      5. Ketepatan waktu mengarsipkan berkas.
      6. Arsip aktif dan in aktif.

 

3.

 

 Drs. H. Musthofa Amin

 

Administrasi Persidangan

Administrasi Persidangan  :

      1. Sistem pembagian berkas perkara.
      2. Penentuan PMH dan penunjukan PP, JSP.
      3. Tata Cara pemanggilan (Relaas).
      4. Mekanisme pelaksanaan sidang.
      5. Berita Acara Sidang (BAS).

Administrasi Perkara

Administasi Perkara :

      1. Ketepatan waktu pemeriksaan dan penyelesaian berkas perkara.
      2. Minutasi Perkara.
      3. Pelaksanaan putusan dan ikrar talak.
      4. Format dan isi surat Gugatan dan Permohonan.
      5. Prosedur penerimaan perkara pada tingkat pertama, Banding, Kasasi dan PK.
      6. Teknis pengisian buku-buku registrasi yang ada di Pengadilan Agama.

 

4.

 

Dra. ALIA AL HASNA, M.H.

 

Administrasi Umum dan Keuangan

 

Administrasi Umum dan Keuangan

      1. Tata persuratan Arsip Dinamis ;
      2. Inventarisasi dan Pemeliharaan Barang Milik Negara ;
      3. Mekanisme Pelaksanaan serta Realisasi Anggaran Belanja  Modal, Pengelolaan Perpustakaan Pengadilan Agama Metro Kelas IA ;
      4. Pelaporan SAIBA, SIMAK-BMN dan Kegiatan IT ;
      5. Pelaksanaan dan Realisasi Belanja Pegawai ;
      6. Pelaksanaan dan Realisasi Belanja Barang dan Modal ;
      7. Pelaksanaan dan Realisasi serta Pelaporan Penyerapan Anggaran DIPA Tahun 2021;
      8. Administrasi dan Pelaksanaan PNBP;
      9. Pelaksanaan Pengajuan, Penerimaan dan Realisasi Remunerasi.

 

5.

Drs. YADI KUSMAYADI, M.H.

Administrasi Perencanaan, TI dan Pelaporan

Administrasi Perencanaan, TI dan Pelaporan :

      1. Ketersediaan dan kelancaran akses Internet
      2. Pengelolaan situs resmi (Website) dan email
      3. Ketersediaan menu-menu website dan berita-berita. Melakukan pengumpulan, pengolahan dan penelaahan data/informasi sebagai bahan penyusunan rencana kerja, perumusan kebijakan teknis operasional perencanaan dan perumusan kebijakan umum dan teknis bidang perhubungan, komunikasi dan informatika serta identifikasi, analisa, pengolahan dan penyajian data/informasi;
      4. Menyimpan rencana penyusunan Rencana Kegiatan Anggaran Kementerian/Lembaga.
      5. Membuat daftar rencana proyek dan daftar Rencana Kegiatan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-KL).
      6. Merencanakan penggunaan dana dari DIPA.
      7. Membuat daftar rencana kerja dan anggaran dilengkapi RAB (Rincian Anggaran Biaya) serta data pendukung untuk anggaran tahun berikutnya.
      8. Melakukan penyiapan data sebagai bahan monitoring, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan rencana kerja;
      9. Melakukan pengendalian, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas;

6. 

 Drs. Ahmad Nur, M.H.

Administrasi Kepegawaian dan Ortala

Administrasi Kepegawaian dan Ortala :

      1. Mengecek Absensi Pegawai (Mesin Finger Scan).
      2. Pengelolaan Aplikasi KOMDANAS bagian Kepegawaian.
      3. Mengkoordinir Pembuatan SKP
      4. Pembuatan DUK dan BEZZETING
      5. Laporan Tri Wulan.
      6. Pengelolaan Buku Induk, Buku Bantu dan File Pegawai ;
      7. Pelaksanaan dan Realisasi Kenaikan Pangkat periode April dan Oktober 2020;
      8. Permohonan Pembuatan KARPEG, KARIS/KARSU, TASPEN.
      9. Penyesuaian Kenaikan Gaji Berkala ;
      10. Inventarisasi dan Analisis Jabatan ;
      11. Pembinaan dan Pengawasan Pegawai ;
      12. Pelaksanaan dan Penataan Simkep MARI dan ABS Badilag.
      13. Pengelolaan Aplikasi SAPK.
      14. Tata persuratan Arsip Dinamis bagian Kepegawaian

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA METRO

Jalan Stadion 24 B Tejo Agung Metro Timur

Kota Metro,  Provinsi Lampung.

Telp :  0725 45068

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor