logo

CCTV ACO

seo

CORONA MAHKAMAH AGUNG

Ditulis oleh khanza on . Dilihat: 293

Pengadilan Agama Metro Mengikuti Pembinaan Kompetensi Tenaga Teknis Peradilan Agama Berbasis Online

(HUMAS PA METRO) Ketua Pengadilan Agama Metro Kelas I A Bapak Drs. H. Mahyuda, M.A. didampingi oleh Panitera Bapak Drs. Sunariya dan para Panitera Muda mengikuti Pembinaan Kompetensi Tenaga Teknis Peradilan Agama yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI di Ruang Media Center Pengadilan Agama Metro pada hari Selasa, 8 Maret 2022 secara online.

WhatsApp Image 2022 03 08 at 2.46.06 PM WhatsApp Image 2022 03 08 at 2.46.07 PM

 

Pembinaan Kompetensi Tenaga Teknis ini mengusung Tema yang sangat menarik yaitu “Problematika Pelaksanaan Putusan Peradilan Agama” dengan narasumber Bapak Dr. H. Andi Samsan Nganro, S.H, M.H. Selaku Wakil  Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Yudisial dan yang bertindak sebagai Moderator yaitu Direktur Tenaga Teknis Peradilan Agama MARI Dr. H. Candra Boy Seroza, S.Ag, M.Ag.

WhatsApp Image 2022 03 08 at 3.59.20 PM 4 WhatsApp Image 2022 03 08 at 3.59.20 PM 2

 

Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI yang kemudian dibuka secara resmi oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H, M.H. dengan sedikit sambutannya. “Saya mengucapkan terimakasih kepada Yang Mulia Wakil Ketua Bidang Yudisial yang telah meluangkan waktu dan berkenan sebagai narasumber dalam pembinan teknis ini, kemudian saya ingin menyampaikan berdasarkan SIPP data perkara eskeskusi sampai tanggal 7 Maret 2022 masih ada 248 perkara permohonan eksekusi yang masih tertunda dan masih dalam proses”, ujarnya.

 WhatsApp Image 2022 03 08 at 3.59.20 PM 5

 

Pada sambutannya pula, Dirjen Badilag menginstruksikan kepada Ketua Pengadilan Agama yang masih mempunyai tunggakan eksekusi agar segera diselesaikan dalam waktu 3 bulan.

 WhatsApp Image 2022 03 08 at 3.59.20 PM 1

 

Kemudian, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Bapak Dr. H. Andi Samsan Nganro, S.H, M.H perihal problematika Pelaksanaan Putusan Peradilan Agama. Pembinaan teknis kali ini berlangsung sangat interaktif mengingat para peserta pembinaan yang rajin melemparkan pertanyaan kepada Narasumber pada saat sesi tanya jawab. Acara ditutup dengan selesainya sesi tanya jawab dengan pesan yang diberikan oleh Bapak Narasumber. “Visi tanpa eksekusi hanyalah lamunan, eksekusi tanpa visi adalah mimpi buruk, bagi Ketua Pengadilan Eksekusi adalah senin”, tuturnya. (kpn)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA METRO

Jalan Stadion 24 B Tejo Agung Metro Timur

Kota Metro,  Provinsi Lampung.

Telp :  0725 45068

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor